pasang kramik biar tak meledak

rendamlah dulu keramik sebelum pasang, paparkan adukan semen dan pasir sampai rata dibagian dasar yang akan di pasang kramik. jika sudah rata ambil kramik yang sudah ditiriskan lalu beri lapisan seman pc dibagian bawah kramik lalu tempelkan keatas adukan, dan siap dipaskan dengan benang.Untuk keramik yang sudah terlanjur meledak anda bisa memasang sendiri. caranya gampang hanya butuh alat palu, sendok semen, kape dan ember tentunya. proses pengerjaannya sebagai berikut:
  • angkat keramik yang lepas tadi, bersihkan, pastikan tepian keramik dan bagian bawah keramik bersih dari sisa adukan yang menempel dikeramik, lalu rendam diair.
  • untuk bagian lantai dikerik memakai kp untuk menghilangkan bekas cetakan bawah keramik sedalam mungkin, lalu bersihkan areal tadi dari kerikil halus bekas kerikan tadi, lalu siram dengan air.
  • taruh keramik ditempat semula, cek apakah permukaan keramik rata dengan keramik yang masih menempel, bila masih menonjol kerik lagi sampai posisi keramik yang lepas dan yang masih menempel rata.
  • campurkan semen dan air dengan perbandingan 1:1/2 atau sampai adonan semen encer seperti jus
  • paparkan semen diatas permukaan bawah keramik, usahakan setipis mungkin, hanya mengisi bagian dalam rongga tekstur saja. untuk bagin lantai juga sama setipis mungkin dan kalau bisa adukannya lebih encer.
  • tempelkan keramik ke lantai.ketuk-ketuk dengan bagian gagang palu sampai menempel ke lantai dan rata dengan keramik lainnya.
ok sekian tutorialnya , tentunya praktek lebih sulit dari pada teori, tapi dengan mencoba dan terus mencoba anda akan lebih gampang mengatasi kesulitannya.

No comments:

Post a Comment

jasa perawatan dan perbaikan ruang lingkup bangunan anda dalam sekala besar dan kecil atau hanya butuh tenaga tukang kayu, ledeng atau taman dan lain-lain, keterangan lebih lanjut hubungi +622170514132 ipulart@yahoo.co.id